cara jadi youtuber pemula pake hp

TIPS Cara Jadi Youtuber Pemula Pake HP

cara jadi youtuber pemula pake hp – Salah satu pekerjaan terbaik di era digital saat ini adalah menjadi pengguna YouTube. Padahal, profesi ini sudah ada sejak lama, dan hanya beberapa orang saja yang bisa melakukannya.

Dengan munculnya ponsel Android, profesi YouTube menjadi semakin populer di kalangan milenial. Anda tidak perlu komputer atau laptop untuk menjadi seorang YouTuber. Cukup dengan ponsel Android Anda untuk menjadi seorang YouTuber.

Nah..kali ini saya akan berbagi kepada anda bagaimana cara jadi youtuber pemula pake hp Untuk menjadi YouTuber yang sukses, pertimbangkan hal berikut:

Baca juga: Cara Bisnis Hp Modal Kecil

1. Buat Channel YouTube.

Jika Anda ingin menjadi seorang YouTuber, Anda harus memiliki channel sendiri terlebih dahulu. Sebelum membuat channel Youtube, Anda juga harus memiliki akun Google terlebih dahulu. Anda dapat melakukannya dengan membuka situs web Gmail dan mengikuti petunjuk pendaftaran langkah demi langkah. Kemudian, Anda dapat memilih nama sesuai dengan keinginan Anda, pribadi dan nama yang mewakili konten.

2. YouTube Studio

Untuk pemantauan detail saluran YouTube, Anda dapat menggunakan aplikasi youtube studio. Aplikasi YouTube resmi ini memudahkan untuk mengelola saluran YouTube Anda di mana saja, kapan saja.

aplikasi studio youtube akan menampilkan setiap komentar video, statistik video, notifikasi pelanggan, dan jadwal video youtube. Selain itu, YouTube studio dapat mengubah thumbnail setiap video di saluran YouTube Anda.

Thumbnail yang Anda edit di aplikasi Pixellab dan Snapseed, cukup unggah ke video dengan aplikasi YouTube studio ini.

3. Cari konten

Menemukan konten yang menarik bukanlah hal yang mudah karena ide Anda mungkin sudah kehilangan daya saingnya di antara para YouTuber yang sudah memiliki nama besar. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat membuat konten berdasarkan hobi Anda. Misalnya mobil, mengoleksi barang antik, traveling, memasak. Buat konten Anda menonjol. Jika Anda menemukan sesuatu yang menarik, pastikan saluran YouTube Anda penuh dengan orang.

4. Pengolahan peralatan.

Setelah Anda menemukan konsepnya, inilah saatnya untuk memikirkan jenis peralatan yang Anda pikir akan Anda perlukan untuk membuat konten Anda. Misalnya, jika Anda memilih untuk bepergian atau memasak, Anda harus siap dengan kamera atau smartphone.
Ya, Anda dapat mengandalkan kamera ponsel cerdas Anda untuk merekam konten Anda. Seperti yang Anda ketahui, kemampuan foto kamera smartphone ini tidak kalah dengan kamera profesional. Hanya dengan ponsel, Anda bisa menjadi YouTuber yang membuat video hebat.
Memang, pada tahap awal ini, yang terpenting adalah berbicara dengan percaya diri di depan kamera. Maka Anda akan siap untuk berbagi video terbaik dengan banyak orang.

5. Konsisten.

Konsistensi bukanlah hal yang mudah untuk dicapai. Ada yang membuat Anda malas dan menolak untuk mengunggah video baru lainnya, terutama yang tidak terlalu sering ditonton.
Terlepas dari itu, Anda harus tetap konsisten karena beberapa orang yang telah melihat video Anda sangat menantikan apa yang Anda tawarkan selanjutnya.

6. Mengedit videonya.

Meskipun Anda seorang pemula, Anda tetap harus memberikan yang terbaik. Untuk membuatnya lebih menarik, Anda harus mengedit video yang Anda rekam. Sekarang sudah banyak aplikasi edit video yang bisa kamu install di smartphone atau handphone kamu. Tanpa membuka laptop, Anda dapat mengelompokkan video yang diambil dengan aplikasi. Anda dapat belajar menyesuaikan diri dari waktu ke waktu. Seiring waktu, pekerjaan ini akan menjadi menarik bagi Anda.

7. Manfaatkan SEO.

Sekarang sangat mudah bagi siapa saja yang ingin memiliki audiens yang besar. Anda harus dapat mengidentifikasi secara kasar apa yang dibutuhkan orang saat ini. Caranya adalah dengan menggunakan tag dan kata kunci yang relevan dalam deskripsi video sesuai dengan optimasi mesin pencari (SEO).

8. Bagikan konten ke jejaring sosial.

Sebagai pemula, tentunya tidak banyak orang yang melihat konten Anda. Maka yang harus Anda lakukan adalah mempromosikannya dengan mengunggahnya di media sosial. Misalnya, bagikan di Facebook, Twitter, atau Instagram agar orang tahu bahwa Anda telah membuat konten. Dengan memposting konten ke media sosial, tentu saja teman Anda akan melihat konten yang Anda buat secara instan.

9. Menanggapi umpan balik dari Subscriber.

Setelah mengunggah konten Anda, orang akan melihatnya. Terkadang pelanggan memiliki pertanyaan tentang video yang Anda unggah. Salah satu cara menyenangkan untuk menjadi pengguna YouTube adalah dengan menanggapi komentar pelanggan. Anda dapat membalas komentar atau menyukai komentar.
Jawaban ini merupakan bentuk komunikasi tidak langsung antara YouTuber dengan penonton. Dengan membangun komunikasi seperti itu, saluran YouTube Anda dapat lebih disukai, dan jumlah pelanggan akan bertambah dengan sendirinya.

10. Berteman dengan penulis lain.

Sebagai pemula, ada banyak informasi yang perlu Anda ketahui. Bagaimana Anda dapat bergabung dengan pembuat konten lain untuk mendapatkan banyak informasi baru. Terkadang Anda juga bisa berkolaborasi dengan mereka. Dengan video kolaboratif, penonton setia YouTuber lain ini juga akan mengikuti Anda. Jadi itu akan sangat berguna bagi Anda.

Baca juga: Peluang Kerja Administrasi Bisnis Yang Perlu Anda Ketahui

Itulah beberapa cara jadi youtuber pemula pake hp. Anda bisa mencobanya sekarang dan semoga berhasil.